Kamis, 25 Agustus 2016

Awas, Jangan Pernah Konsumsi Bagian Ayam Ini

Siapa yang tidak menyukai ayam? Bahkan, anak-anak pun sangat menyukainya. Ayam bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat, mulai dari digoreng, bakar, hingga dijadikan opor yang tentu saja sangat menggugah selera.

Selain itu, ayam juga dijadikan sebagai alternatif pengganti daging, karena harganya yang jauh lebih murah. Saat mengonsumsi ayam, bagian mana yang jadi favorit Anda? Paha, dada, sayap, ceker, leher atau kepala?

Ya, apapun bagian favorit Anda, yang penting jangan pernah mengonsumsi bagian ayam ini. Bagian ini diketahui sangat berbahaya, bahkan efeknya sangat mengerikan bagi tubuh Anda. Seperti yang dialami oleh wanita berikut ini.

Ini merupakan kisah nyata yang dialami oleh salah satu pengikut di website Super Tasty Recipes. Ia meminta, untuk menyembunyikan identitas dirinya. Ini merupakan peringatan untuk semua orang yang suka mengonsumsi sayap ayam. Berikut pernyataan dari orang tersebut.

"Baru-baru ini, teman saya mengalami pertumbuhan kista di rahimnya dan akhirnya menjalani operasi pengangkatan kista. Saat operasi, kista yang diangkat dipenuhi dengan darah berwarna gelap. Ia berpikir akan sembuh setelah menjalani operasi, ternyata tidak. Setelah beberapa bulan, penyakitnya kambuh lagi. Lalu, ia memutuskan untuk pergi ke ginekolog untuk konsultasi. Selama konsultasi, dokter memberikan pertanyaan yang membuatnya bingung. Dokter tersebut bertanya, apakah Anda sering mengonsumsi sayap ayam? Dan dia menjawab ya, dan dia pun bertanya-tanya, bagaimana dokter tersebut bisa tahu tentang kebiasaan makannya."

Banyak ahli di seluruh dunia menyatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kebanyakan ayam disuntik dengan steroid untuk mempercepat pertumbuhannya. Steroid biasanya disuntikkan di bagian leher dan sayap, oleh karena itu, bagian-bagian dari ayam ini tentu saja mengandung konsentrasi steroid dalam jumlah tinggi.

Steroid diketahui memiliki efek yang sangat berbahaya pada manusia, terutama pada wanita, yang lebih rentan mengalami pertumbuhan kista di rahim dan payudara.


Sumber: Super Tasty Recipes

loading...