Minggu, 04 September 2016

4 Cara untuk Melatih Kecerdasan Anak Sejak Bayi

Kecerdasan si kecil, Moms, bisa diasah sejak masih bayi. Hal sehari-hari yang kalian lakukan sebagai orangtua mulai dari masih bayi mempengaruhi kecerdasan si kecil. Menurut para ahli ada 4 cara untuk melatih kecerdasan anak.

Habiskan waktu bersama
Saat dirumah bersama si kecil, habiskanlah waktu kalian bersama. Seperti saat waktu makan atau sekedar mengganti popok dan jangan pernah segan untuk melakukan kontak mata dan fisik. Kontak ini yang akan membuat buah hati merasakan kontak dan aspek sosial.

Ceritakan kegiatanmu sehari-hari
Menurut beberapa ahli, meneceritakan segala hal pada bayi dapat memicu peningkatan pada IQnya dan mempercepat proses dia belajar, seperti membaca.

Tunjukkan ekspresi wajah dan suara-suara lucu
Menurut Gopnik, membuat dan menunjukkan ekspresi wajah yang lucu dapat membantu bayi belajar berkomunikasi dan membaca emosi di wajah orang lain. Membuat suara-suara lucu yang membuatnya tertawa adalah salah satu langkah untuk mengembangkan rasa humor buah hati.

Keluarkan dari stroller
Sebisa mungkin keluarkan bayi kamu dari stroller supaya dia bisa berjalan-jalan sambil mengeksplor sekitarnya. Seperti menyentuh benda-benda yanga ada di sekitarnya. Ingat untuk selalu mengawasi keselamatan si kecil selama ia berada di luar stroller, moms!

loading...