Senin, 05 September 2016

Dahsyat, 1 Buah Ini Tewaskan 12 Jenis Kanker Berbeda

Apa reaksi Anda, jika kami mengatakan bahwa kandungan dari satu buah ini mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dari 12 jenis kanker yang berbeda? Ya, mungkin Anda akan memberikan reaksi yang berbeda-beda, antara tidak percaya, sangat antusias, terkejut, dan lain-lain.

Sejumlah studi menunjukkan bahwa buah ini secara efektif dapat menghambat pertumbuhan kanker ovarium, usus besar, kanker payudara, prostat, paru-paru, hati, serviks, limfoa, dan sel-sel kanker pankreas.

Menurut ahli patologi dari University of Nebraska, dalam referensinya untuk kanker pankreas, ia menyatakan bahwa buah ini telah terbukti efektif dapat menghambat tumorigenicity dan mengubah metabolisme sel tumor pankreas. Lalu, apa nama buah menakjubkan tersebut?

Ya, buah kaya manfaat tersebut adalah graviola atau yang lebih dikenal dengan nama sirsak (guanabana, guyabano). Hasil penelitian laboratorium juga menunjukkan, sirsak 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh sel kanker usus dibanding adriamycin, obat kemoterapi yang umum digunakan. Hal terbaiknya adalah, sirsak tidak bersifat seperti kemoterapi, ia dapat membunuh sel kanker tanpa merusak sel sehat.

Lalu, bagaimana efeknya dalam pengobatan kanker serviks dan kanker payudara? Jurnal ilmiah melaporkan, sirsak atau graviola sangat bermanfaat dan efektif untuk mengobati jenis kanker ini juga.

Ada sejumlah studi yang menunjukkan bahwa sirsak mengandung agen anti-kanker ampuh yang disebut acetogenins yang efektif memerangi beberapa jenis kanker. Acetogenins berpotensi menghambat NADH oksidase membran plasma sel kanker.

Sirsak juga mengandung phytochemical seperti Anonaine, Friedelin, Isolaureline, Annonamine, Anomurine, kaempferol, Asimilobine, Quercetin, dan Xylopine, yang juga ampuh dalam memerangi sel-sel kanker.


Sumber: Just Natural Life

loading...