Minggu, 25 September 2016

7 Makanan untuk Bunuh Parasit dalam Tubuh

Parasit mudah ditemukan dalam makanan dan air, yang dapat menyebabkan infeksi dan penyakit saat masuk ke dalam tubuh kita. Namun, makanan dan minuman bukanlah satu-satunya cara penularan, mereka dapat ditemukan pada udara yang kita hirup, atau masuk ke dalam tubuh melalui serangga, hewan, atau orang lain.

Parasit yang terdapat pada usus, dapat mendatangkan malapetaka pada sistem kekebalan tubuh dan mengambil nutrisi penting dalam tubuh Anda. Selain itu, mereka juga dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan.

Untuk mengembalikan keseimbangan alami tubuh, Anda perlu mengonsumsi makanan alami yang memiliki sifat anti-parasit. Seperti makanan-makanan berikut ini yang mampu mengeluarkan parasit dari dalam tubuh Anda.

1. Bawang putih
Bawang putih merupakan makanan paling serbaguna dan memiliki daftar panjang dalam manfaatnya untuk kesehatan. Bawang putih sangat membantu dalam mengeluarkan parasit, seperti giardia dan cacing gelang.

2. Bawang bombay
Bawang bombay berlimpah senyawa sulfur yang memiliki sifat anti-parasit. Jus bawang bombay sangat efektif untuk mengobati cacingan, terutama untuk membunuh cacing pita dan cacing benang. Jika Anda menderita cacingan, konsumsi 2 sendok teh jus bawang bombay 2 kali sehari selama 2 minggu.

3. Minyak kelapa murni atau virgin coconut oil
Kelapa merupakan makanan yang kaya nutrisi penting. Kandungan tinggi lemak jenuh alaminya memberikan virgin coconut oil kemampuan untuk menghilangkan parasit dalam tubuh. Bahan alami ini mampu menjadi detoks dan mencegah perkembangan cacing dan giardia.

4. Biji labu
Biji labu memiliki efek obat cacing alami pada sistem pencernaan, yang berati dapat melawan parasit usus. Biji labu tidak membunuh parasit, melainkan membantu tubuh untuk mengeluarkannya.

5. Biji pepaya
Biji pepaya memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya mampu mengeluarkan parasit yang menempel di usus. Anda dapat menaburkannya di atas salad dan hidangan lainnya, atau mengonsumsinya langsung seperti biji labu.

6. Nanas
Nanas berlimpah enzim bromelain yang dapat membantu mengeluarkan beberapa infeksi parasit, seperti cacing pita.

7. Kacang almond
Almond dapat membantu membersihkan dan mencegah pertumbuhan parasit usus. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Desrivot et al, yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology, pada bulan Januari 2007, menyatakan bahwa sifat anti-parasit yang terkandung dalam almond dapat dikaitkan dengan konsentrasi tinggi asam lemak.

Sumber: Curejoy

loading...