Rabu, 05 Oktober 2016

1 Bulan Sebelum Serangan Jantung, Tubuh Tunjukkan Gejala Ini

Dalam beberapa tahun terakhir, serangan jantung sudah menjadi penyakit umum bagi penduduk di seluruh dunia. Sayangnya, penyakit ini menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia. Penyebabnya adalah gaya hidup tidak sehat, stres dan menjalani diet tidak sehat.

Mencegah terjadinya serangan jantung  sangatlah penting, dengan cara memerhatikan dan mengetahu gejala-gejala berikut ini tepat pada waktunya. Dengan ini, Anda secara signifikan dapat menurunkan kemungkinan terjadinya serangan jantung.

Anda dapat melindungi kesehatan jantung dengan menjalani gaya hidup sehat, mengurangi stres, dan melakukan diet sehat. Selain itu, ada baiknya Anda mengenali gejala-gejala ini yang biasanya mulai terlihat sebulan sebelum terjadi serangan jantung.

1. Sesak napas
Ketika paru-paru tidak mendapatkan cukup oksigen, jantung Anda tidak akan mendapatkan darah yang dibutuhkan. Untuk itu, jika Anda memiliki masalah dengan pernapasan, segera konsultasikan dengan dokter Anda.

2. Gejala pilek dan flu
Kebanyakan orang sebelum mengalami serangan jantung, mengalami dua gejala ini terlebih dahulu.

3. Tekanan atau rasa sakit di dada
Ini merupakan gejala yang jelas, dimana serangan jantung dapat terjadi dalam waktu dekat. Sangat penting untuk mengonsultasikannya ke dokter, jika Anda mengalami sakit di dada.

4. Lemas berkepanjangan
Ketika arteri mengencang, aliran darah jadi terhambat. Dengan begitu, otot-otot tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan gagal jantung. Untuk itu, jika Anda mengalami kelelahan konstan, segera konsultasikan ke dokter.

5. Keringat dingin dan pusing
Sirkulasi yang buruk dapat mengganggu aliran darah ke otak, sehingga mengakibatkan keluarnya keringat dingin dan pusing.

6. Mengantuk
Jika Anda masih saja merasa lelah dan mengantuk setelah tidur atau beristirahat, dan jika ini berlangsung selama berhari-hari, berarti aliran darah ke jantung terhambat.

loading...